Berbisnis dengan tetangga

Suatu hari ada tetangga saya yang main ke rumah. Awalnya cuma tanya kapan mau pesen susu lagi? Yah, secara rutin memang saya beli susu UHT ke distributor susu cair. Mayanlah dapat harga distributor, nah si tetangga ini pernah nitip beli juga. Kunjungan beliau ke rumah saya ngga saya sia-siakan. Saya tawari untuk beli handuk-handuk saya. Awal rsaya keluarin handuk Terry Palmer, berminat. Trus lanjut lagi handuk karakter dan handuk ponco. Trus lanjut ke transaksi hehe, beliau tertarik dan membeli 2 buah ponco dan 1 buah handuk karakter ukuran besar. Alhamdulillah..

Ngga berapa lama, si Ibu tetangga ini chat saya, “Bu, aku mau beli ponco kecil selusin, besar selusin, handuk karakter yang besar selusin”. Wuihh.. !! Siap Buuu!! Untung saat itu masih ada stok. Segera saya siapkan dan antar ke rumahnya. Itung-itungan dan lumayan nambahin modal saya hehe. Ternyata dia baru pasang gambarnya doang di grup bbmnya langsung laku 5pcs! Gampangnyaa!! Beliau pun jadi semangat ngejual. Ngga nyangka juga, beliau ini dari kalangan orang berada, berkecukupan, kok ya masih mau aja jual-jualin barang beginian. Hehehe.. Memang ya, jualan itu bisa dilakukan siapa aja! Ngga usah nungguin kepepet ngga punya duit pun juga kalo emang udah niat cari uang ya ada aja kok jalannya. Tul ngga?

Sehari setelah transaksi lumayan besar itu beliau kembali bbm saya, “Bu, aku mau Terry Palmernya setengah lusin”. Siap lagi Buuu….!! Hehe..

2 hari kemudian beliau kembali ke rumah saya. “Terry Palmernya ada lagi ngga? Mau lagi dong 1/2 lusin”. Glek! Cepat sekali beliau ini masarin dagangannya. Emang dasar orangnya yang supel, jadi gampang aja dapet pembeli.

Intinya, ngga perlu malu kalo mau mulai jualan! Kita cari duit halal kan? kenapa malu? Kalo ngga mulai-mulai juga gak bakal ngerasain hebohnya, dahsyatnya cari uang dari hasil kerja payah sendiri, orisinal dari ide, usaha kita sendiri. Kalo ikut perusahaan kan ada job descnya kan ya.. Nah kalo ini job desc kita yang atur sendiri… berjuta rasanya dehh..

Ida Rifai

Ardani Collections

Toko Ultah

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s