Setahun Sudah..

Ngga terasa, udah setahun aja aku jadi Ibu yang full dirumah aja. Duuuuh pengeeeeeen banget cerita kejadian apa aja selama setahun ini, yang pasti emosi naik turun naik turun dan sekarang lumayan stabil soal ngadepi anak-anak, ngadepi kerjaan rumah tangga.. buanyak deeehh..

Pengen aku list satu-satu disini ahh biar nanti bisa ditulis satu-satu soal perkembangan selama setahun ini:

THE BOYS
*Riffat
Belakangan, aku kayak sudah menemukan hubungan yang paling istimewa buat sulungku ini. Selama setahun ini, buanyaaak yang harus aku recovery, banyak yang harus aku pelajari soal hubunganku sama Riffat. Dari marah, bentak, belai, pukul *hiks*, tapi di endingnya, bahagiaaaaa banget karna udah menemukan carai membuatnya kasmaran sama Mama. Sekarang mah tiap hari sayang-sayangan mulu sama dia, kami berdua saling menghargai satu sama lain. Oh indahnyaaaa… nanti aku ceritain di jurnal yang berbeda yah soal ini hehehe
*Riffan
Berhubung Riffan sejak bayi ditungguin aku, jadi bisa ditebak lah.. dia jarang banget mau sama orang asing, butuh waktu lama untuk beradaptasi. Tapi rasa puas di dada ini karena bener-bener full merawatnya, nyuapin, stimulasi bener-bener aku lakukan sendiri sama suami tentunya, dari dia belum bisa ngapa-ngapain sampe dia bisa jalan sekarang, dari deg-deg-an karna milestone dia bener-bener beda dari kakaknya, jadi berasaaaaa banget perkembangan dari hasil stimulasi sehari-hari. PUASnya ngga tergantikan sama duit berapapun!!

SUAMI
Alhamdulillah lagi, suamiku merasa lebih nyaman bekerja dengan keberadaanku dirumah bersama anak-anak. Anak-anak terjamin sehingga dia ngga kepikiran apa-apa lagi untuk ngantor. Yang pasti makin hari makin cintaaaaa sama istrinya. *wink2

BISNIS
Alhamdulillaaaah banget, bisnisku maju banget dibanding pada saat aku kerja. Tapi sayangnya yah memang karena aku lakukan sendirian, sangat bergantung banget sama asisten rumah tangga dirumah. Kalo ada asisten atau pembantu, bisa full handel karena gak mikir kerjaan rumah, dikerjakan saat Riffat sekolah dan saat Riffan bobo. Tapi ketika tidak ada asisten, yah dipegang semampunya ajah. Begitulah bisnis sampingan, kalau mau full diseriusin, kudu hire seorang admin, yang sampai sekarang aku masih belom berani memutuskan untuk menggaji orang, karena banyak alasan! hehehe. Tapi once more.. alhamdulillah aku masih bisa menghasilkan tanpa meninggalkan anak-anak.

PEMBANTU
Ngga dipungkiri pasti sama Ibu-ibu bekerja, masalah pembantu itu paling bikin puyeng! Pembantu pulang, atau bertingkah, pacaran, sakit, pulang gak balik lagi, hadeeeuuuuuhhhh!! Sumpah! puyeng benerrrr!!
Nah kalo dirumah, bener-bener ngga dipusingkan sama urusan pembantu. Pembantu pulang, ya sana pulang aja!, pembantu ngga balik, sonooooo balik ajah wkwkwk..
Total dalam setahun udah ganti pembantu 3kali. Ada 2 kali 2 bulan tanpa pembantu sama sekali. Terakhir sama si Bibi yang pulang pergi, and masih dipakai sebulan terakhir ini.

ME TIME?
Terkadang memang ada saat-saat dimana kangen banget sama kantor, pengen ketemu temen-temen, me time bareng jalan-jalan ke mal, makan siang bareng. Yah wajar yaa.. dirumah ngurus anak-anak itu hampir ngga ada waktu buat me time! Kalo ngga pinter-pinter bagi waktu, waduuuh bisa stress, padahal me time itu salah satu penyaluran emosi yang memang kudu dikeluarkan. Nah apa aja me time yang selama ini aku lakuin? baca buku, browsing atau blogwalking, ikut milis *yang untungnya ditunjang gadget yang aku miliki*, kadang ke salon saat wiken, kadang ke pasar belanja belanji juga aku jadiin me time, chatting sama temen senasib! Hahaha iyaaaa.. poin terakhir itu penting banget lho.. Kalo lagi bete, senewen liat tumpukan setrikaan, tinggal nowel temen senasib, just hahahihi menertawakan nasib kami yang sama-sama gak ada pembantu dan berbagai kerjaan rumah tangga yang numpuks! Itu salah satu pelepasan emosi juga loh. Thanks to internet judulnya, bisa mempertemukanku dengan teman-teman yang luaarrr biasa hehehe..

Jadi, mau DIRUMAH atau KERJA?
Jujur yaa, setelah merasakan keduanya, aku pengen KERJA, dengan kondisi:

* Ada daycare deket kantor yang oke, ngga pusing cari pengasuh hehe
* Jam kerja dari jam 9-15 aja
* Jarak kantor-rumah maksimal 15 menit saja
* Cuti tahunan 30hari
* Gaji gede

Dimana coba aku nemuin kantor yang begitu? wkwkwk..

Dasar sagitarius, dalam situasi gak enak pun bisa menciptakan suasana jadi enak. Jadi sekarang begini nih.. aku punya kerjaan yang begini:

* Cuti semaunya
* Jam kerja semaunya
* Jarak rumah-kantor 0 kilometer

tapiiiiii
* penghasilan juga semaunya

Tapi plusnya, yang udah aku jabarin diatas tuuuh!!

wkwkwkwk

Advertisements