Cerita Reseller (2)

Kali ini saya mau cerita reseller saya dari Bandung. Lucu deh si mbak asal Bandung ini, semangat 45 jualan dan semangat nawarnya juga pantang menyerah! Hehehe. Singkat cerita, beliau membeli 2lusin handuk ponco, handuk glitter, dan handuk karakter. Eh beberapa minggu kemudian, pesen lagi super buanyak! Penasaran saya tanya jualan dimana bisa sampai banyak gitu? Ternyata beliau jualan di kolam renang! Wawwwww plok-plok-plok.. Good point! Langsung menuju sasaran!
Kolam renang isinya:
– anak-anak
– pasti butuh handuk
– pas banget handuk ponconya dijual disana, dipakai saat jeda mau makan atau apalah yg jelas belum mau ganti baju tp naik ke pinggiran (jadi gak dingin kan?) Hehehe.

Bahkan beliau jadi ditanya sama seorang yang punya kursus berenang, apakah punya handuk ponco polos untuk dibordir nama tempat kursusnya? Wooooww.. Peluang lagi kan?

Dalam waktu dekat saya sedang mencari konveksi untuk bikin handuk ponco polos untuk keperluan2 lain, bisa dibikin custom kan malahan? đŸ™‚

Salam semangat!

Ida

Advertisements

Cerita Reseller [1]

Ada cerita menarik dibalik lakunya handuk-handuk yang saya jual. Yach, tidak dipungkiri, handuk ini sudah mencetak penghasilan yang lumayan buat para reseller tercinta saya. Ada salah satu reseller saya yang berdomisili di Tangerang dan berkantor di Jakarta Pusat. Awalnya beliau menanyakan soal kaos, lalu berminat menjadi reseller kaos, yah karena tidak ada stok, saya coba tawari handuk ponco dan handuk karakter. Awalnya beliau ini ragu, “yach mba, handuk kan udah banyak di ITC-ITC, ngga laku ahh” katanya. Saya jawab “Siapa bilang engga laku mba? Saya aja bisa ngabisin 7 lusin dalam 3 hari saja loh”. Beliau hanya menjawab “waaawww”.

Singkat kata, beliau pun order 1 lusin untuk percobaan. Lalu kami janjian bertemu untuk antar barang dan memang kebetulan rute tempat bertemunya kami lewati, ya sudah ngga masalah. Kami cuma bertemu sebentar, hanya melakukan transaksi di lobby ITC Permata Hijau hehehe.

Eh Senin siang, beliau kembali YM saya, “mbak, nanti saya kerumah ambil 2 lusin yaaa!”. “Siaaaapp mbaak” kata saya (udah pede soalnya baru nyetok 20lusin! xixixi. Sore sekitar jam 6an beliau mampir dan ambil 2 lusin. Eh 2 hari kemudian, sms lagi “mbak saya mau kerumah lagi ambil 1 lusin”. Glek! Hebat ni si mbak reseller dalam hati saya. Eh besokannya lagi, dia laporan lagi.. “mbak, saya pengen ambil lagi tapi modal saya habis, biasa di kantor bayarnya pas gajian semua mbak, hehe”. Ngga papa mbak, permulaan yang bagus banget lhoo buat mbak yang mau mulai usaha. Kapan aja mbak datang saya siap barang banyak hehe. Keesokan harinya beliau sms lagi “mbak, jangan bosen ketemu saya ya, mau kerumah lagi”.. Huaaaaa mbaaakk saya mah anti boseeeen sama mbak yang hebat iniiii.. hehehe…

Total dalam seminggu beliau sudah menjual 5lusin! Wowww… Standing applauss!! Dengan keuntungan mencapai 25% sungguh tambahan penghasilan yang lumayan bangeeett!!

Masih banyak cerita fantastis lainnya yang membuat saya takjub, hampir ngga percaya, terharu pengen nangis! Ya Allah, rasanya sudah kau tunjukkan kepadaku cara menjemput rejekimu. Terima kasih Allah, karena dengan usahaku sekarang ternyata bisa membantu banyak orang. Alhamdulillah

Ida Rifai
Owner of Ardani Collections dan Toko Ultah
Bisnis yang sudah kubangun 3 tahun akhirnya ada titik cerah